Monday, August 28, 2017

Ayolah, jalan-jalan dalam hujan

Semua kejadian di alam raya ini tunduk dan patuh mengikuti aturan sang pencipta. Tidak satupun yang dapat menghalangi setidaknya itulah kesadaran kita dalam memahami alam.
Seperti yang terjadi saat ini, langit bumiku dihiasi hujan, sudah beberapa jam lamanya hujan terus turun tiada henti menumpahkan air menyahuti seruan para makhluk yang dengan tulus mengharapkan kehadirannya.
Ada yang menarik, manakala sang hujan mulai turun orang-orang mulai berlarian, ada yang berteduh sejenak untuk sekedar memakai mantel hujan. di sisi lain nampak bocah-bocah kecil dengan wajah gembira melompat dan menari dibawah guyuran hujan. Bebas lepas saja tidak ada kekhawatiran apapun.


Memangnya kenapa harus lari dari hujan, apa yang dihindari.... paling-paling ya basah, itulah jawaban yang akan keluar dari mulut mereka.
mari kita sikapi, apakah kita takut tubuh kita basah oleh guyuran air hujan ? atau sebenarnya yang kita khawatirkan adalah pakaian kita akan basah. lalu kenapa harus khawatir.
Atau takut masuk angin? kenapa bisa kehujanan saja lantas masuk angin? Salahnya badan tak dilatih. Badan dimanja seperti bayi. Beli pakaian terus menerus hanya untuk mengurangi daya tahan tubuh dari angin dan hujan. Padahal angin dan hujan itu sahabat darah daging kita. Sama-sama anggota alam.
Yang harus disikapi adalah porsinya jangan sampai berlebihan sebab segala yang berlebihan itu tentu membawa kepada mudharat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:24 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment